Tentang kami

Sekolah Tinggi Teologi Skriptura Indonesia (STT Skriptura) adalah sebuah Lembaga Pendidikan Tinggi Teologi, yang kehadirannya berorientasi pada pemberdayaan umat Allah dengan Firman-Nya.  STT Skriptura adalah mitra Gereja, kawan sekerja Allah dalam memberitakan Firman Allah untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus (Mat 28:18–20).

Pada umumnya Sekolah Tinggi Teologi didirikan dengan tujuan menyiapkan calon pemimpin gereja (Pendeta, Penginjil, Guru Agama). Padahal, mereka adalah bagian terkecil dari keseluruhan umat Allah. Sebaliknya STT Skriptura berupaya melakukan sesuatu yang berbeda, sebuah paradigma baru, yang bertolak dari keyakinan bahwa semua orang membutuhkan firman Allah. Karena itu STT Skriptura membuka kesempatan seluas-luasnya, tidak saja bagi mereka yang akan melayani secara full time, tetapi juga bagi setiap warga Gereja untuk mendalami imannya melalui Pendidikan Tinggi Teologi, demi partisipasinya yang maksimal dan tepat guna dalam pelayanan.

Dengan demikian, baik hamba-hamba Tuhan, maupun anggota jemaat, bersama-sama dapat menjalankan perannya secara efektif dan tepat guna, bagi tugas pemberitaan Injil dan pembangunan tubuh Kristus.
“Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus” (Rm. 10 : 17)

Visi dan Misi:

Visi:

Tersedianya lulusan yang memiliki pengetahuan teologi yang kuat dalam ketundukan pada otoritas Alkitab sebagai firman Allah, sebagai pemimpin umat, pengkhotbah dan pengajar kebenaran yang dapat dipercaya, penuh dedikasi, bijak dan terampil dalam melayani gereja di tengah realita pluralitas masyarakat berdasarkan hukum kasih.

Misi:

  1. Menyelenggarakan secara konsisten pengajaran dan pendidikan teologi Reformasi yang Injili.
  2. Memperlengkapi mahasiswa agar mampu melaksanakan penelitian ilmu teologi serta penelitian untuk pengembangan konsepsi peran gereja dalam pembangunan nasional.
  3. Membentuk mahasiswa yang terampil dan setia dalam meningkatkan relevansi program STT Skriptura sesuai dengan kebutuhan gereja dan masyarakat.
Iklan
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: